Khamis, 16 Januari 2014

Kekuatan Sel Dan Energi Tubuh

Allah menciptakan manusia bermula dari sebutir sel, kemudian sel itu membelah diri menjadi dua, empat, lapan, enam belas, tiga puluh dua…… dan seterusnya sehinggalah jumlahnya menjadi berjuta-juta sel. Allah memciptakan tubuh manusia dari kumpulan berjuta juta sel yang hidup. Setiap saat ada sel yang rosak dan mati kemudian digantikan dengan sel baru yang sehat dan segar.

 Sepanjang kehidupan ini,akan terjadi proses penggatian sel yang rosak dengan sel baru yang segar. Jika proses penggantian sel yang rosak dan mati ini terganggu, maka tubuh kita akan menjadi sakit, tubuh akan dipenuhi dengan sel yang rosak dan mati. Apabila proses ini terus berlanjutan dan proses penggantian sel yang rosak dengan sel baru terhalang atau berhenti , maka tubuh akan menjadi sakit dan berlanjutan sehingga datangnya kematian. 


Sel tubuh yang sehat dan kuat akan membentuk tubuh yang sehat dan kuat demikian pula sel tubuh yang sakit, lemah dan rosak akan membentuk tubuh yang lemah dan berpenyakit. Untuk menjamin tubuh tetap sehat dan segar, kita harus menjamin bahawa proses penggantian sel yang lemah dan rosak atau mati didalam tubuh kita dengan sel baru yang sehat dan segar tetap berjalan dengan baik sepanjang masa. Sel yang sehat dan kuat mampu mengalahkan berbagai penyakit yang datang menyerang tubuh, dan menjaga agar organ tubuh tetap berfungsi dengan baik. 
Tubuh yang memiliki sel lemah sangat mudah menerima serangan berbagai penyakit degeneratif seperti darah tinggi, kolesterol, diabetes, gagal jantung, gagal ginjal, gangguan lambung, rematik, asam urat dan lain sebagainya. Tubuh juga sangat terdedah terhadap serangan penyakit tumor, kancel, HIV dan penyakit harian seperti migrain, flu, batuk, letih, lesuh, tidak bergairah, dan cepat penat. Sel tubuh yang sehat dan kuat mampu mengatasi serangan berbagai penyakit seperti yang diatas.
Setiap sel hidup yang ada d idalam tubuh kita memiliki energi yang disebut energi sel. Kuat tidaknya energi sel yang tersimpan di dalam setiap sel menjadi tolok ukur bagi sehat atau tidaknya sel tubuh kita.

 Para Guru pakar menjelaskan bahawa ada tiga cara untuk membangkitkan dan merawat energi sel didalam tubuh kita  dengan latihan olah nafas (Daya Prana), menyerap energi alam (Reiki) dan melakukan amalan ilmu hikmah seperti puasa, wirid dan lain sebagainya. Dengan menggabungkan ketiga metode tersebut kita boleh membangkitkan dan merawat energi sel yang tersimpan dalam setiap sel tubuh kita dan mempercepat proses penggatian sel yang rosak atau mati dengan sel baru yang kuat, sehat dan segar.
Berbagai penyakit yang diderita manusia umumnya terjadi kerana kekagagalan tubuh dalam mengatisipasi berbagai penyakit dan virus yang datang menyerang. Penyakit juga boleh muncul akibat kekacauan metabolisme tubuh, kegagalan fungsi organ tubuh seperti jantung, liver, ginjal, lambung, pankreas dan munculnya sel liar seperti kancer dan tumor. 

 Jika tubuh terlanjur mendapat serangan berbagai penyakit diatas efek penyakit tersebut bisa dikurangi bahkan disembuhkan dengan menggunakan energi sel yang dibangkitkan didalam tubuh setiap orang.
Ada beberapa faktor yang amat berpengaruh terhadap energi sel didalam tubuh manusia antara lain fikiran dan perasaan, pola isirahat, pola makan, dan olah raga yang teratur. Berfikir dan merasa positif akan membangkitkan energi positif pada sel, berfikir dan merasa negatif akan menimbulkan kerosakan, kelemahan dan berakhir dengan matinya sel tersebut.

 Hal  seperti ini disebut juga sebagai munculnya energi negatif pada sel. Fikiran dan perasaan negatif antara lain merasa sedih, kecewa, dengki, jengkel, menderita, tertekan, terhina, . Fikiran dan perasaan positif antara lain, gembira, puas, redha, ikhlas, bahagia, mulia dan dihargai, dihormati, dan sebagainya. Perhatikan apa fikiran dan perasaan yang menguasai fikiran dan hati anda semua, itu akan mempengaruhi  energi yang muncul di dalam sel tubuh anda.

Justeru itu,kita kena berhati-hati dalam berfikir sesuatu kerana dengan fikiran dan perasaan,boleh mempengaruhi sel tubuh badan dan juga bentuk energi tubuh badan kita.


 P/s : semoga perkongsian ini bermanfaat kepada Saya dan juga Anda.






                                                 " Sharing Is Caring"


Tiada ulasan:

Catat Ulasan